Briefing

Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak cara kita menjalani kehidupan. Kerja yang biasanya dilakukan di kantor, kini banyak yang harus bekerja dari rumah. Pembelajaran yang biasanya dilakukan di sekolah, diubah menjadi kelas daring. Begitupun kegiatan RuBI, banyak aktivitas yang harus berubah karena pandemi ini.

Namun di balik kesulitan, tentu ada hal yang harus disyukuri. Di antaranya, pada tahun ini relawan panitia RuBI menjadi lebih beragam domisilinya, tidak hanya diisi relawan yang berasal dari Jakarta saja. Ada yang tinggal di Surabaya, Kupang, Aceh, Pangkal Pinang, Papua, Sydney, Kuala Lumpur, London, dan lain-lain. Tahun-tahun sebelumnya, relawan RuBI dari luar Jakarta lebih banyak menjadi relawan narasumber/dokumentator RuBI yang memang pelaksanaannya berlangsung di daerah.

Meskipun tinggal di berbagai tempat, mereka bisa bergabung menjadi Relawan Panitia RuBI 2020 ini karena kegiatan RuBI tahun ini banyak yang berubah menjadi daring.

Pada hari minggu, 27 September 2020, seluruh relawan ini berkumpul dalam acara Briefing Panitia RuBI 2020. Acara yang menjadi momen pertemuan pertama seluruh relawan panitia ini juga harus dilakukan secara daring. Memang terasa berbeda, namun tidak mengurangi semangat para relawan untuk ikut berkontribusi mempersiapkan seluruh kegiatan RuBI 2020 ini.

Berbagai keseruan khas acara RuBI juga tetap dapat dinikmati peserta briefing. Lucunya perkenalan, hebohnya yel-yel, uniknya permainan, meriahnya tepukan, tetap bisa menyemburkan adrenalin mereka meskipun acara ini berlangsung hanya melalui dunia maya. Satu hal yang selalu dapat dipetik dari aktivitas RuBI adalah bahagia. Dan kembali harus disyukuri karena kebahagiaan kali ini dapat dinikmati secara bersama dari berbagai belahan bumi.